Senin, 21 Juli 2025

Materi Ajar , Selasa 22 Juni 2025

 

Hari/Tanggal                     : Selasa, 22 Juli 2025

Muatan  Pembelajaran       :  

1. Matematika (Bilangan cacah ) 

2. Seni rupa ( Eksplorasi Garis dan Bentuk )

Model Pembelajaran      : Kooperatif

Metode Penbelajaran    : Diskusi,tanya jawab, penugasan

Media Pembelajaran     : video/PPT

 

Apa kabar anak sholih sholihah.......

semoga hari ini semua dalam keadaan sehat wal'afiyah ....

Capaian Pembelajaran Matematika

Murid menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar, dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor. 


Kita akan belajar mengenai bilangan, perhatikan cerita di bwah ini!

Meutia berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki bersama temanteman. Jarak rumah Meutia ke sekolah adalah 671 meter. Meutia sangat senang berjalan kaki. Berjalan kaki menyehatkan badan.



Jarak rumah Mutea ke sekolah adalah 671 jika dibaca dalam nama bilangannya adalah "enam ratus tujuh puluh satu". 

Apakah kalian mengetahui jarak rumah ke sekolah? Kalian akan menemukan suatu bilangan. 

Ayo, kita cari tahu tentang bilangan tiga angka. Dapatkah kalian menemukannya?

Perhatikan gambar di bawah ini!


lfa menyiapkan tongkat dan bendera untuk kegiatan Pramuka. 

Panjang tongkat Pramuka adalah 160 cm. Tahukah kalian cara membaca bilangan 160?


Ayo, pelajari cara menyatakan bilangan 160. Untuk panjang tongkat Pramuka dapat kita nyatakan:



Seni Rupa 

Capaian Pembelajaran :

Peserta didik memahami unsur rupa dan prinsip desain di lingkungan sekitarnya. Peserta didik mampu menyimpulkan hasil pengamatan dan pemahaman dua atau lebih unsur rupa dan satu prinsip desain.

Tujuan Pembelajaran :

Peserta didik memahami unsur rupa dan prinsip desain di lingkungan sekitarnya

Eksplorasi Garis dan Bentuk 

Siswa mengobservasi ragam jenis garis & bentuk untuk mengekspresikan perasaan atau suasana tertentu. Mereka kemudian menggambar dengan menggunakan ragam jenis garis dan bentuk.





Mengerjakan Tugas 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumat 17 oktober 2025

Hari/Tanggal : Jumat, 17 Oktober 2025 Muatan Pembelajaran :   1. Pendidikan 50 SOAL LATIHAN PERSIAPAN STS IPAS KELAS 3 A. PILIHAN GANDA (35 ...