Hari/Tanggal : Rabu, 23 Juli 2025
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika (Bilangan cacah )
2. Pancasila (identitas diri)
Model Pembelajaran : Kooperatif
Metode Penbelajaran : Diskusi,tanya jawab, penugasan
Media Pembelajaran : video/PPT
Apa kabar anak sholih sholihah.......
semoga hari ini semua dalam keadaan sehat wal'afiyah ....
Capaian Pembelajaran Matematika
Murid menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar, dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor.
Kita akan belajar mengenai bilangan, perhatikan cerita di bwah ini!
Meutia berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki bersama temanteman. Jarak rumah Meutia ke sekolah adalah 671 meter. Meutia sangat senang berjalan kaki. Berjalan kaki menyehatkan badan.
Jarak rumah Mutea ke sekolah adalah 671 jika dibaca dalam nama bilangannya adalah "enam ratus tujuh puluh satu".
Apakah kalian mengetahui jarak rumah ke sekolah? Kalian akan menemukan suatu bilangan.
Ayo, kita cari tahu tentang bilangan tiga angka. Dapatkah kalian menemukannya?
Perhatikan gambar di bawah ini!
Gani menyiapkan tongkat dan bendera untuk kegiatan Pramuka.
Panjang tongkat Pramuka adalah 160 cm. Tahukah kalian cara membaca bilangan 160?
Ayo, pelajari cara menyatakan bilangan 160. Untuk panjang tongkat Pramuka dapat kita nyatakan:
yok perhatikan vidio dibawah ini :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar