Hari/Tanggal : Rabu, 16 April 2025
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Keliling dan Luas Segitiga
2. Bahasa Indonesia : Cinta Indonesia
3. Pancasila : Keragaman Budaya di Indonesia
Model pembelajaran : PBL, Kooperatif
Metode Pembelajaran :Eksplorasi, diskusi kelompok , drill Ceramah, tanya jawab Media Pembelajaran :Video/PPT, LKPD
CP Matematika
Elemen : Pengukuran
Pada akhir fase C, peserta didik dapat menentukan keliling dan luas berbagai bentuk bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak) serta gabungannya. Mereka dapat menghitung durasi waktu dan mengukur besar sudut.
CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA :
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
CP PANCASILA :
Peserta didik mampu menyajikan hasil identifikasi sikap menghormati, menjaga, dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat.
Assalamualaikum wr.wb.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga hari ini semua dalam keadaan sehat wal'afiyah ....
Adapun tujuan pembelajaran hari ini peserta didik dapat menentukan luas dan keliling bangun datar, menulis menemukan informasi pada sebuah pengumuman, dan mengidentifikasi keragaman di Indonesia
Matematika
Pada akhir fase C, peserta didik dapat menentukan keliling dan luas berbagai bentuk bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak) serta gabungannya. Mereka dapat menghitung durasi waktu dan mengukur besar sudut.
CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA :
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
CP PANCASILA :
Peserta didik mampu menyajikan hasil identifikasi sikap menghormati, menjaga, dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat.
Assalamualaikum wr.wb.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga hari ini semua dalam keadaan sehat wal'afiyah ....
Adapun tujuan pembelajaran hari ini peserta didik dapat menentukan luas dan keliling bangun datar, menulis menemukan informasi pada sebuah pengumuman, dan mengidentifikasi keragaman di Indonesia
Matematika
Luas dan keliling Bangun Datar
Latihan soal
Soal No.1
Perhatikan gambar berikut!Keliling persegi panjang di atas yaitu . . .A. 19 cm
B. 26 cm
C. 36 cm
D. 38 cm
Soal No.2
Perhatikan gambar berikut!Keliling persegi di atas yaitu . . .A. 22 cm
B. 36 cm
C. 44 cm
D. 46 cm
Soal No.3
Perhatikan gambar berikut!Keliling trapesium di atas yaitu . . .A. 18 cm
B. 23 cm
C. 26 cm
D. 28 cm
Soal No.4
Perhatikan gambar berikut!Keliling bangun datar di atas yaitu . . .A. 18 cm
B. 24 cm
C. 34 cm
D. 36 cm
Soal no.5
Perhatikan gambar berikut!
Keliling bangun datar di atas yaitu . . .A. 20 cm
B. 30 cm
C. 40 cm
D. 50 cm
Bahasa Indonesia
Perhatikan gambar berikut!
Jawablah pertanyaan berikut sesuai teks pengumuman di atas!1.
1. Kepada siapakah pengumuman tersebut ditujukan?2. Kapan upacara Hardiknas dilaksanakan?
Perhatikan pengumuman berikut untuk menjawab soal no 3-5.
4. Apa tugas siswa siswi kelas 4 dan 5 ?
5. Mengapa siswa siswi kelas 1-3 tidak hadir di sekolah?
Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan, Jangan lupa sholat lima waktu dan murojaah surah-surah pendek.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan membaca hamdalah
Kesimpulan : Alhamdulillah pada pembelajaran Matematika peserta didik dapat memahami materi tersebut dengan baik , dari 24 siswa hanya 2 siswa yang kurang dalam memahami pembelajaran karena belum menghafal perkalian dengan dengan lancar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar