Kisi-Kisi Soal Penilaian Tengah Semester | ||||||||
Satuan Pendidikan | : | SD Al Azhar 1 Bandar Lampung | ||||||
Kelas/ Semester | : | V/ I ( Satu ) | ||||||
Tema | : | 1 ( Organ Gerak Hewan dan Manusia ) | ||||||
Tahun Pelajaran | : | 2023/2024 | ||||||
No | Muatan Pelajaran | Kompetensi Dasar | Materi | Stimulus/Indikator Soal | Level Kognitif | Bentuk Soal | No Soal | |
1 | PPKn | 3.1 | Mengidentifikasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. | Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. | disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menganalisis sikap sila ke dua Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. | C4 | Pilihan Ganda | 1 |
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menganalisis sikap sila ke lima Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. | C4 | Pilihan Ganda | 2 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menentukan sikap yang mencerminkan sikap sila Pancasila. | C3 | Pilihan Ganda | 3 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menentukan sikap yang mencerminkan sikap sila Pancasila. | C3 | Pilihan Ganda | 4 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menerapkan sikap yang mencerminkan sikap sila Pancasila. | C3 | Pilihan Ganda | 5 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menganalisis sikap yang mencerminkan sikap sila Pancasila. | C4 | Pilihan Ganda | 6 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menganalisis sikap yang mencerminkan sikap sila Pancasila. | C4 | Pilihan Ganda | 7 | |||||
disajikan sebuah soal , peserta didik mampu menentukan sikap sopan santun dalam berdiskusi | C3 | essay | 1 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menganalisis kerukunan umat beraga | C4 | essay | 2 | |||||
disajikan sebuah soal, peserta didik mampu menyimpulkan nilai-nilai luhur Pancasila | C5 | uraian | 1 | |||||
2 | Bahasa Indonesia | 3.1 | menentukan pokok pikiran dalam teks lisan dan tulis. | ide pokok dalam teks | disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menentukan letak ide pokok dalam sebuah teks. | C3 | Pilihan Ganda | 8 |
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menentukan kalimat utama dalam sebuah teks. | C3 | Pilihan Ganda | 9 | |||||
disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menentukan judul yang tepat untuk sebuah artikel. | C3 | Pilihan Ganda | 10 | |||||
disajikan sebuah percakapan, peserta didik mampu mengemukakan kalimat tanya ketika wawancara. | C3 | Pilihan Ganda | 11 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menganalisis urutan wawancara yang benar. | C4 | Pilihan Ganda | 12 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu memecahkan kalimat penjelas dalam sebuah teks. | C4 | Pilihan Ganda | 13 | |||||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menentukan makna dari sebuah kalimat. | C3 | Pilihan Ganda | 14 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menentukan kalimat penjelas dalam sebuah teks. | C3 | essay | 3 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menganalisis arti ide pokok. | C4 | essay | 4 | |||||
disajikan sebuah tabel , peserta didik mampu mengemukakan kalimat penjelas dalam sebuah paragraf. | C4 | uraian | 2 | |||||
3 | IPA | 3.1 | menjelaskan alat gerak dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan alat gerak manusia. | alat gerak manusia dan hewan | disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menganalisis alat gerak. | C4 | Pilihan Ganda | 15 |
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu memecahkan fungsi selaput pada kaki katak | C4 | Pilihan Ganda | 16 | |||||
disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu menganalisis nama tulang pada manusia | C4 | Pilihan Ganda | 17 | |||||
disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu memecahkan fungsi sendi pada manusia | C4 | Pilihan Ganda | 18 | |||||
disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu menganalisis kelainan tulang pada manusia | C4 | Pilihan Ganda | 19 | |||||
disajikan sebuah soal, peserta didik mampu menganalisis macam-macam otot pada manusia | C4 | Pilihan Ganda | 20 | |||||
disajikan sebuah cerita, peserta didik mampu memecahkan kelaianan otot pada manusia | C4 | Pilihan Ganda | 21 | |||||
disajikan sebuah kalimat, peserta didik mampu menentukan cara kerja otot jantung | C4 | essay | 5 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menentukan kelaianan tulang | C4 | essay | 6 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menguraikan perbedaan hewan vertebrata dan invertebrata | C4 | uraian | 3 | |||||
4 | IPS | 3.1 | Mengidentifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya, komunikasi serta transportasi. | Karakteris geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya. | disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menentukan peta khusus. | C3 | Pilihan Ganda | 22 |
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menentukan letak geografis Indonesia. | C3 | Pilihan Ganda | 23 | |||||
disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu mengkategorikan kenampakan alam Indonesia. | C6 | Pilihan Ganda | 24 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menjelaskan pengertian negara maritim | C2 | Pilihan Ganda | 25 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menganalisis potensi ekonomi di daerah perairan. | C4 | Pilihan Ganda | 26 | |||||
disajikan sebuah tabel , peserta didik mampu menganalisis dampak dari letak geografis Indonesia. | C4 | Pilihan Ganda | 27 | |||||
disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu menentukan kenampakan alam Indonesia. | C3 | Pilihan Ganda | 28 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu memecahkan letak geografis Indonesia | C4 | essay | 7 | |||||
disajikan sebuah kalimat, peserta didik mampu menentukan kenampakan alam Indonesia. | C3 | essay | 8 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu mengemukakan ciri budaya lokal Indonesia | C3 | uraian | 4 | |||||
5 | SBDP | 3.1 | memahami cerita gambar. | seni rupa batik daerah | disajikan sebuah soal , peserta didik mampu menganalisis jenis gambar ilustrasi | C4 | Pilihan | 29 |
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menentukan langkah-langkah menggambar ilustrasi. | C3 | Pilihan | 30 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menentukan gambar realis. | C3 | Pilihan | 31 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menganalisis bagian cover buku. | C4 | Pilihan | 32 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menganalisis bagian cover buku | C4 | pilihan | 33 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menganalisis fungsi cerita gambar. | C4 | pilihan | 34 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menganalisis jenis cerita gambar. | C4 | pilihan | 35 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menganalisis penggambaran tokoh dalam cerita gambar. | C4 | essay | 9 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menentukan jenis cerita gambar. | C3 | essay | 10 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menentukan langkah-langkah cerita gambar. | C3 | uraian | 5 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar