Kisi-Kisi Soal Penilaian Tengah Semester | ||||||||
Satuan Pendidikan | : | SD Al Azhar 1 Bandar Lampung | ||||||
Kelas/ Semester | : | V/ I ( Satu ) | ||||||
Tema | : | 3 ( Makanan Sehat ) | ||||||
Tahun Pelajaran | : | 2023/2024 | ||||||
No | Muatan Pelajaran | Kompetensi Dasar | Materi | Stimulus/Indikator Soal | Level Kognitif | Bentuk Soal | No Soal | |
1 | PPKn | 3.3 | Menelaah keragaman sosial budaya masyarakat. C4 | keragaman sosial | disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menganalisis keterkaitan antar individu sebagai makhluk sosial | C4 | Pilihan Ganda | 1 |
disajikan sebuah cerita , peserta didik mampu menyeleksi berbagai macam bentuk interaksi sosial | C4 | Pilihan Ganda | 2 | |||||
disajikan sebuahcerita , peserta didik mampu menyeleksi manfaat dari kerjasama | C4 | Pilihan Ganda | 3 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu memilih sikap dalam keberagaman | C4 | Pilihan Ganda | 4 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu memilih arti dari bhineka tunggal ika | C4 | Pilihan Ganda | 5 | |||||
disajikan sebuah cerita , peserta didik mampu memilih penerapan kerja sama | C4 | Pilihan Ganda | 6 | |||||
disajikan sebuah cerita singkat, peserta didik mampu menganalisis bentuk rumah adat. | C4 | Pilihan Ganda | 7 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menelaah pengertian kerja sama | C4 | uraian | 1 | |||||
disajikan sebuah cerita singkat , peserta didik mampu menganalisis manfaat dari kerjasama | C4 | uraian | 2 | |||||
disajikan sebuah tabel , peserta didik mampu mengaitkan antara daerah asal, tari adat, rumah adat dan senjata trasisionalnya | C4 | essay | 1 | |||||
2 | Bahasa Indonesia | 3.3 | Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik. C4 | iklan cetak dan elektronik | disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu mengevaluasi tujuan dari ikan | C5 | Pilihan Ganda | 8 |
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menganalisis bentuk iklan | C4 | Pilihan Ganda | 9 | |||||
disajikan sebuah teks, peserta didik mampu menanalisis ciri dari iklan | C4 | Pilihan Ganda | 10 | |||||
disajikan sebuah tabel , peserta didik mampu menelaah unsur-unsur iklan | C4 | Pilihan Ganda | 11 | |||||
disajikan sebuah cerita singkat, peserta didik mampu menganalisis bentuk iklan | C4 | Pilihan Ganda | 12 | |||||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu mengevaluasi jawaban dalam sebuah diskusi | C5 | Pilihan Ganda | 13 | |||||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menelaah etika dalam diskusi | C4 | Pilihan Ganda | 14 | |||||
disajikan sebuahteks , peserta didik mampu menganalisis soal terkait etika dalam diskusi | C4 | uraian | 3 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menganalisis etika dalam diskusi | C4 | uraian | 4 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menggambar sebuah iklan | C6 | essay | 2 | |||||
3 | IPA | 3.3 | Menjelaskan organ pencernaan dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia. C2 | organ pencernaan manusia | disajikan sebuah tabel, peserta didik mampu menganalisis urutan sisitem pencernaan pada manusia | C4 | Pilihan Ganda | 15 |
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menganalisis proses yang terjadi pada setiap organ pencernaan manusia | C4 | Pilihan Ganda | 16 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menganalisis proses yang terjadi pada setiap organ pencernaan manusia | C4 | Pilihan Ganda | 17 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menelaah nama dari organ pencernaan pada hewan ruminansia | C4 | Pilihan Ganda | 18 | |||||
disajikan sebuah cerita , peserta didik mampu menelaah fungsi dari organ pencernaan hewan ruminansia | C4 | Pilihan Ganda | 19 | |||||
disajikan sebuah cerita, peserta didik mampu menganalisis penyakit dengan cara pengobatannya | C4 | Pilihan Ganda | 20 | |||||
disajikan sebuah tebel , peserta didik mampu menganalisis penyakit pada organ pencernaan manusia | C4 | Pilihan Ganda | 21 | |||||
disajikan sebuah kalimat, peserta didik mampu mengaitkan antara sistem pencernaan dengan organ pencernaannya | C4 | uraian | 5 | |||||
disajikan sebuah cerita singkat, peserta didik mampu menganalisis sebuah penyakit pada sistem pencernaan manusia | C4 | uraian | 6 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menguraikan sistem pencernaan pada hewan ruminansia | C4 | essay | 3 | |||||
4 | IPS | 3.2 | Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat dibidang sosial dan budaya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. C4 | interaksi sosial dalam kehidupan sosial dan budaya | disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menelaah sebutan dalam sistem transaksi ekonomi. | C4 | Pilihan Ganda | 22 |
disajikan sebuah tabel , peserta didik mampu mengenilai yang merupakan interaksi sosial pada lingkungan alam dan buatan | C5 | Pilihan Ganda | 23 | |||||
disajikan sebuah teks , peserta didik mampu menganalisis contoh interaksi sosial pada lingkungan buatan | C4 | Pilihan Ganda | 24 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menguraikan interaksi sosial pada lingkungan alam | C4 | Pilihan Ganda | 25 | |||||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menilai hubungan manusia sebagai makhluk sosial maupun individu. | C5 | Pilihan Ganda | 26 | |||||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menelaah keterkaitan interaksi sosial dengan lingkungan ekonomi | C4 | Pilihan Ganda | 27 | |||||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menganalisis manfaat keberagaman dalam interakis sosial | C4 | Pilihan Ganda | 28 | |||||
disajikan sebuah cerita singkat , peserta didik mampu mengevaluasi interaksi sosial yang terjadi pada suatu lingkungan. | C5 | uraian | 7 | |||||
disajikan sebuah kalimat, peserta didik mampu menelaah peran melakukan interaksi sosial dalam sistem ekonomi | C4 | uraian | 8 | |||||
disajikan sebuah cerita singkat , peserta didik mampu memberi argumen tentang ekonomi dalam sistem ekonomi dimasa pandemi. | C5 | essay | 4 | |||||
5 | SBDP | 3.4 | Memahami karya seni rupa daerah. C2 | seni rupa batik daerah | disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menganalisis jenis batik dari suatu daerah | C4 | Pilihan | 29 |
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu mengananlisi nama batik yang ditampilkan | C4 | Pilihan | 30 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu membandingkan jenis batik tradisional dan batik modern | C4 | Pilihan | 34 | |||||
disajikan sebuah gambar , peserta didik mampu menentukan tekhnik dalam menggambar batik | C3 | Pilihan | 35 | |||||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menelaah dalam pembuatan batik | C4 | uraian | 4 | |||||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menguraikan ciri-ciri batik tradisional | C4 | essay | 9 | |||||
3.2 | Memahami tangga nada. C23 | Tangga nada | disajikan sebuah lagu , peserta didik mampu menganalisis janis tangga nada mayor atau tangga nada minor | C4 | Pilihan | 31 | ||
disajikan sebuah kalimat , peserta didik mampu menelaah penjelasan dari tangga nada mayor atau minor | C4 | Pilihan | 32 | |||||
3.3 | Memahami pola lantai dalam tari kreasi . C2 | tari kreasi dan pola lantai | disajikan sebuah gambar dan kalimat , peserta didik mampu menganalisis jenis tarian daerah | C4 | Pilihan | 33 | ||
disajikan sebuah cerita , peserta didik mampu menganalisis tujuan dari suatu tarian kreasi daerah | C4 | uraian | 10 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar