Hari/Tanggal : Rabu, 29 Oktober 2024
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Pecahan
2. Bahasa Indonesia : Ekspresi diri Melalui Hobi
3. Pancasila : norma
Model pembelajaran : PBL, Ketrampilan proses
Media Pembelajaran : Video/PPT, Papan tulis, kertas, alat
tulis, dll
CP Matematika
Elemen Bilangan
Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma)
CP BAHASA INDONESIA
ELEMEN MENULIS
Peserta didik mampu menulis teks eksplanasi, laporan, dan eksposisi persuasif dari gagasan, hasil pengamatan, pengalaman, dan imajinasi; menjelaskan hubungan kausalitas, serta menuangkan hasil pengamatan untuk meyakinkan pembaca. Peserta didik mampu
menggunakan kaidah kebahasaan dan kesastraan untuk menulis teks sesuai dengan konteks dan norma budaya; menggunakan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan. Peserta didik menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk prosa dan puisi dengan penggunaan kosakata secara kreatif.
CP PANCASILA
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menyajikan hasil identifikasi bentuk-bentuk sederhana norma, aturan, hak, dan kewajiban dalam kedudukannya sebagai anggota keluarga, warga sekolah dan bagian dari masyarakat;
Apa kabar anak sholih sholihah.........
- Potongan buah, air, es batu
- Blender
- Siapkan potongan buah, air, dan es batu.
- Siapkan blender dengan kabel sudah tersambung ke panel listrik.
- Masukkan potongan buah, air, dan es batu ke dalam blender.
- Tutup blender dengan baik dan nyalakan tombol pemutar.
- Tunggu sekitar 1 menit hingga buah menjadi halus.
- Matikan blender.
- Sajikan jus buah dalam gelas.
- Sikap badan sedikit membungkuk dan condong ke depan. Kedua tangan memegang bola dengan kedua siku tangan ditekuk sehingga bola berada di dekat dada.
- Langkahkan kaki kanan ke depan sambil mengangkat siku dengan pergelangan tangan diputar ke arah badan.
- Dorong bola ke depan sampai kedua lengan lurus. Gerakan diakhiri dengan melecutkan pergelangan tangan ke arah samping luar.
- Panaskan air dalam panci dengan api sedang.
- Setelah air mendidih, masukkan mi ke dalam panci
- Masukkan telur, potongan sayur, dan irisan bawang. Jangan lupa tambahkan sedikit garam dan lada
- Aduk-aduk mi selama 2 menit. Stelah matang, angkat dan hidangkan pada mangkuk. Mi siap disantap.
Kesimpulan : Alhamdulillah pembelajaran hari ini belajar dengan baik dan menyenangkan anak anak mengerjakan tugas dengan melihat power point dan menggambar serta menentukan imbuhan kan- dan lah , pembelajaran Ipas tentang siklus air peserta didik sudah memahami hanya ada 2 siswa yang belum memahami sudah di berikan tugas tambahan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar